Daging Tulangan Sayur Nangka

Assalamualaikuuumm...
Hai... gak terasa ya, udah mau lebaran, kalian lebaran? saya sih kurusan, tambah kurus, 39kg saja kaya nomor sepatu :(
Hmm... barusan menu buka dirumah saya mama bikin masakan favorit nih, Daging Sayur Nangka, bisa dibilang lodeh juga, tapi beda deh, ini enak banget loh. Kali ini saya mau posting menu ini yaa. Cuuuuusss....


Bahan dan eksekusi :
  • Daging, tapi yang ada tulangnya, ada tetelan
  • Nangka, tapi jangan nangka bubur yaa, nangkanya gak lembek kalo direbus, tapi empuk
  • Bumbu Karih, saya pakai yang sudah jadi di pasar, tapi bukan instan (bubuk)
  • Santan perah, encer dan kental pisahin
  • Daun salam
  • Daun purut
  • Penyedap (garam, gula, mecin)
  • Bawang goreng untuk taburan
  • option, boleh juga masukin cabe hijau besar utuh ya

Lets cooking :
Rebus nangka sampai mateng, empuk, tiriskan, sisihkan.
Rebus daging sampai mendidih, lalu matikan api. Diamkan sampai agak dingin dalam panci tertutup yaa, itu cara biar empuk loh, saya belajar di pesbuk wkakakakk

Kalau daging sudah agak dingin airnya, rebus lagi, masukkan bumbu karih dan santan encer, aduk aduk, masukkan juga daun salam, purut dan cabe hijau besar (kalau suka), kemudian garam gula dan penyedap. Icip yaa, awas jangan manis. Didihkan.

Masukkan nangka, diamkan didihkan lagi sebentar. Kemudian masukkan santan kental, aduk, didihkan, sambil icip-icip.

Jadi deh, tinggal tabur bawang goreng. Wangiiiii semerbakk.





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: