Cara Mempercepat Kerja Mozilla Firefox

Ini dia trik jitu percepat browsing/searching di Mozilla Firefox. I Try it, sukses, cepat di lepi ane gan.

Cara ini adalah cara super gampang untuk mempercepat browsing menggunakan mozilla. Terasa memang lebih enteng setelah mozilla disetting ulang. Walaupun sebenarnya yang paling mempengaruhi kecepatan akses saat browsing adalah koneksi internet kita. Tapi setidaknya dengan menyeting (tune up) mozilla, kinerja mozila bisa menjadi lebih maksimal. Nah, bagi agan2 yang koneksinya lambat bisa menggunakan cara ini. Yang udah pake speedy paket Game ga usah lagi 21 Trik Jitu Mempercepat Browser Mozilla, ribet!!! Coba ini.....

  1. Buka Mozilla.
  2. Ketikan di addres bar “about:config” (tanpa tanda petik).
  3. Scroll mouse anda kebawah dan cari “network.http.max-connections“, double klik dan masukan nilai “64“.
  4. Cari “network.http.max-connections-per-server“, double klik dan masukan nilai “21“.
  5. Cari ‘network.http.max-persistent-connections-per-server“, double klik dan masukan nilai “8“.
  6. Doube klik pada “network.http.pipelining ” menjadi “true“.
  7. Cari “network.http.pipelining.maxrequests“, double klik dan masukan nilai “100“.
  8. Double klik pada “network.http.proxy.pipelining” menjadi “true“.
  9. Langkah terakhir, klik kanan dimana saja pilih : New >> integrar >> lalu tulis “nglayout.initialpaint.delay” (tanpa tanda petik”. Kemudian masukan nilai “0“.

Nah,. setelah agan2 lakukan konfigurasi di atas, coba rasakan kecepatan browser mozilla agan. Lebih cepat gak? Harusnya iya, karena ane sendiri menggunakan trik itu 4 Trik Jitu Mempercepat Browser Mozilla.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

MENGHINDARI VIRUS TANPA ANTIVIRUS

Kali ini panjang ceritanya gan, udah dapet ijin share dari sodara Andie yang punya group Dokter Komputer di facebook ane.


Menghindari virus tanpa antivirus???
Kenapa tanpa anti virus?
Fungsi antivirus memang untuk menghapus virus, tetapi apabila tidak digunkan dengan baik malah bisa menambah virus, menghapus system, bahkan menjadikan komputer kita sangat lambat, apalagi kalau kita menggunkan antivirus lebih dari satu. Menggunakan antivirus yang baik adalah selalu mengupdate antivirus kita secara berkala bukan MENAMBAH/MENCAMPURNYA dengan antivirus lain.

Kenapa Antivirus harus di Update secara berkala?
Jawabannya sangat mudah, Karena Virus juga selalu mengupdate databasenya secara berkala. Jadi apabila antivirus tidak kita update, maka virus varian baru tidak akan terbaca oleh antivirus yang akan menyebabkan komputer kita terinveksi.

Syarat-syarat :
------------------------------------------------------
KOMPUTER HARUS BEBAS DARI VIRUS
Apabila komputer anda sudah terkena virus, harap di instal ulang Windowsnya. Kenapa harus di instal ulang? Kenapa tidak di scan dengan antivirus saja? Karena scan virus dengan antivirus menyebabkan file system yg terkena virus akan ikut terhapus.

MATIKAN FUNGSI AUTORUN OTOMATIS
Kenapa fungsi Autorun harus di matikan?
Agar Flashdisk yng masuk tidak langsung jalan, kalau langsung jalan otomatis virusnya juga langsung akan jalan.

Caranya :
Start – Run – Ketikkan “gpedit.msc” – OK
Computer Configuration – Administrative Templates – System – buka Turn Off Autoplay
Pilih Enable – Turn Off Autoplay On : All Drivers – OK

BUKALAH SEMUA FILE YG TERHIDEN
Biasanya virus menghiden /menyembunyikan data asli kita sedangkan yang ditampilkannya adalah folder virus yng berbentuk Shutcut. Gambarnya memang folder tetapi memakai panah kecil dibagian bawahnya. Lihat gambar. Agar kita tidak salah hapus maka kita harus membuka fungsi hidden file, caranya :

Buka My Komputer – Pilih Tool – Folder Options
Pilih View – Conteng Show Hidden Files and Folders – Hapus Conteng Hide Protected Operating System Files (Recommended)
Pilih Apply lalu OK

JANGAN DOBBLE KLIK DI DIRECTORY ATAU FOLDER DI BAGIAN KANAN EXPLORER
Setiap kita membuka Flashdisk jangan klik dua kali di area kanan Explorer/My Computer, karena cara itu otomatis menjalankan virus yng ada di Flashdisk. Untuk membuka directory atau folder kita harus Single klik di Area Kiri Explorer (Lihat Gambar).

Bagaimana agar ada area kiri?
Buka My Computer lalu klik Folder pada bagian Atas (lihat Gambar) atau tekan dan tahan lambang “Windows” pada Keyboard lalu tekan huruf “E”.
Untuk membuka file, baru pada bagian kanan.

MENGHAPUS FILE VIRUS
Hapus semua file Shurtcut dan Folder Recycler, lebih amannya lagi hapus folder atau file yang bukan punya kita.

MENGEMBALIKAN FOLDER YANG TERHIDDEN
Klik Start – Run – Ketik “cmd”
Langsung kita ketik i: (Pada gambar i, karena Directory Flashdisk kita adalah Huruf i) directory huruf bisa berubah2 tergantung komputer masing-masing.
Ketik lagi : I:\>attrib –r –s –h /s /d tekan Enter
Tunggu sampai proses selesai, kemudian close (X).

Untuk folder 2128, 42466525, dan Autorun.inf tidak bisa dihapus, karena merupakan file bekas Antivirus Smadav, itulah kenapa saya tidak pernah menggunakan Smadav, bagi saya Smadav adalah antivirus yang memasukkan virus keflashdisk saya. Mohon maaf Smadav,,,!!! You not my Antivirus Recommended…!!! (B.Ing nya baku, ha….ha…ha…).

Menyebarkan artikel boleh, asal mencantumkan penulisnya dan link si penulis, dan jangan digunakan untuk keperluan KOMERSIL.

Sekian dari saya semoga bermanfaat. ^^


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PERHATIAN BAGI PENGGUNA MESIN ATM MANDIRI.

SEKILAS INFO :
Share dari temen ane Ucup liwat pesbuk.

Sedikit informasi yg pnya rek MANDIRI. Kalau sewaktu ambil duit dan kemudian di ATM ada stiker Call Mandiri dgn No.telp : 02133131777, sebaiknya cancel saja & jangan tarik dulu uang di ATM itu, Coba anda cabut dahulu stiker itu. Mesin itu sdh diotak-atik, pasti ATM anda akan ketelan dan uangnya anda akan raib / hilang semua. Mohon disebarkan ke temen2 yang lain, Itu sindikat baru di Jakarta, Jogja, Surabaya, Medan, sudah banyak kejadian, it's Real, Be Carefull Friends. Please Forward And Just Broadcast.

Benar sekali apa yang di share kan diatas, untuk diketahui dan di ingat no CALL MANDIRI adalah 14000 dan (021) 5299-7777 TIDAK ADA YANG LAIN, dan dipasang dalam bentuk Acrylic Warna Tulisan Biru. Jadi kalau ada yang bentuknya tidak seperti itu, berarti itu no palsu. Semoga bermanfaat. Tolong diinfoin ke teman2 laen,,. ini modus yang lagi happening di MANDIRI. Waspadalah selalu. Kejahatan selalu mengincar anda.


liat stikernya gan, hati2.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Software Terbaik yang Membuat Komputer Cepat!

Cuma mau share kepada para pembaca yang ingin komputernya lebih cepat. Pengecekan secara berkala adalah hal yang paling sederhana dilakukan untuk membuat sebuah komputer bekerja maksimal dan berjalan normal.Berikut ini adalah 4 program yang akan membuat komputer berjalan lebih cepat :

Baca selengkapnya di blog KOMA saya. DISINI

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Apa Nama Jepang Kamu????

Iseng iseng aja,.lucu juga nama jepang ane gan,.hasil ngaskus neh,.silahken di coba,.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Bagi Tips Cara Mencegah Akses Command Prompt

Ada kalanya suatu pertahanan keamanan computer bisa diakses melalui command prompt. Nah untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, minimal mengurangi “satu kekhawatiran“, kita bisa membuat command prompt tidak bisa diakses user lain. caranya ???? Nah ini Langkah-langkahnya!

Pertama :' Klik Start > Run > kemudian ketik gpedit.msc dan enter atau OK kemudian beberapa saat akan muncul Group Policy Editor.

Kemudian klik User Configuration > Administrative Templates > system > Kemudian pada sebelah kanan pilih (klik) Prevent acces to the command prompt sehingga akan muncul kotak Prevent access to the command prompt properties Kemudian pilih enabled pada opsi yang ada, kemudian pilih yes di bawah pertanyaan Disable the command prompt script processing also? Kemudian klik OK atau Apply, kemudian tutup jendela group policy editor.

Selamat mencoba
(sumber : edukasionline.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Menyembunyikan File Data didalam File Gambar

Nah kalau kamu memiliki suatu data atau file atau apa saja yang menurut kamu itu adalah suatu rahasia dan tidak ingin ada orang yang membukanya maka kamu bisa mencoba cara yang satu ini :

  • Siapkan sebuah file gambar dan file-file yang ingin kamu sembunyikan di dalam format JPG ini. Kemudian sebaiknya file yang ingin di sembunyikan kamu kompress dulu menjadi satu, bisa dengan menggunakan winrar atau winzip. Copy file-file tersebut dalam sebuah folder (hanya untuk memudahkan saja).

  • Kemudian kamu buka command prompt. Cara buka command prompt udah taukan?(Start>>All Programs>>Run>>ketik CMD).

  • Arahkan dimana folder tempat kamu simpan/copy file-file yang kamu buat tadi, misalnya folder itu kamu buat di drive C: maka ketik saja "cd \" (tanpa petik). Maka kamu sekarang berada di drive C nya langsung sekarang. Kemudian ketik "cd rahasia".

  • Dan ini lah perintah yang sangat penting dalam menggabungkan kedua file tadi :

    "copy /b pic.jpg + file_rahasia_nih.rar ketipu_deh.jpg" (tanpa petik). Maka jadilah sebuah file berformat *.JPG dengan judul "ketipu_deh". Dilihat aja dalam foldernya tadi, ada nambah satu file JPG kan? dan dengan size yang berbeda.

  • Dan bila kamu mau membuka kembali file yang tersimpan didalamnya hanya perlu software kompresi (7-zip, winrar, winzip etc). Tinggal klik kanan aja lalu pilih open with dan pilihlah "winrar archiver"


Selesai deh, selamat mencoba

(sumber : edukasionline.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Melindungi File Word 2007 dari Copy Paste

Bagi kamu yang ingin memprotek/melindungi file word dari orang-orang yang ingin mengcopy paste file yang kamu buat/miliki, begini caranya :

  • Buka file word yang ingin dilindungi.
  • Klik menu Review + Protect Document
  • Check : -Limit formating to selection of styles. - Allow only this type of editing in the documents
  • klik Filling in forms (terserah kalian mau pilih yang mana).
  • Klik pada [Yes, Start Enforcing Protection].
  • Masukkan password (yang mudah dingat yaa).
  • Simpan File.
  • Biar lebih nyaman, klik kanan file Wordnya kemudian Klik Properties lalu beri tanda check pada Atrributes menjadi Read only.

Okey,.selamat mencoba

(sumber : edukasionline.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Membuat Portable Software dengan WinRAR

Langsung saja ya. .Ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Yang jelas Install dulu WinRAR ke sistem Anda.
  2. Buka folder/direktori tempat software yang akan Anda jadikan portable.
  3. Pastikan software tersebut hanya ada pada satu folder/direktori saja, tidak terpisah-pisah ke folder/direktori lain. Bila iya berarti tidak bisa dijadikan portable dengan menggunakan WinRAR. Cara 1
  4. Lalu pilih/blok semua file yang ada dalam folder tersebut, pastikan terlebih dahulu file aplikasi utama software tersebut.
  5. klik kanan, pada menu klik kanan pilih “add to archive” akan muncul menu “archive name and parameters”
  6. pada menu tersebut, pada tab “general” beri tanda centang pada “create SFX archive” setelah itu masuk pada tab “advanced”
  7. pada tab “advanced” pilih menu “SFX Option…”
  8. pada menu SFX Option, pada tab general, terdapat kolom “setup program”, pada kolom tersebut terdapat kolom dengan judul “run after extraction” tuliskan nama file utama dan extensinya pada kolom tersebut.
  9. buka tab”modes” lalu beri tanda centang pada “unpack to temporary folder” dan beri tanda centang pula pada “hide all” dan “overwrite all files”
  10. bila anda ingin software anda tampil dengan ikon tertentu pilih tab “text and icon” masukkan ikon anda pada kolom “customize SFX icon”. Bila langkah ini tidak Anda lakukan tidak apa-apa tetapi software anda akan tampil dengan ikon WinRAR biasa.


(sumber : edukasionline.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tips Mengunci Folder Tanpa Software

Tips ini mungkin bisa membantu teman2 apabila Ingin menyimpan folder atau data supaya lebih aman,atau biar gak bisa dibuka org lain. Dari pada kita download software pengunci kita bikin sendiri juga bisa, tapi ingat jangan disalah gunakan trik ini hee.

Nah caranya pertama , bikin NEW TEXT DOCUMENT di notepad kemudian isi dengan :

@ECHO OFF

titipan kunci folder

if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK

if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER

:CONFIRM

echo Serius nich mau Kunci ??(Y/N)

set/p "cho=>"

if %cho%==Y goto LOCK

if %cho%==y goto LOCK

if %cho%==n goto END

if %cho%==N goto END

echo Invalid choice.

goto CONFIRM

:LOCK

ren Locker "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"

attrib +h +s "Control panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"

echo Foldernya dah terkunci

goto End

:UNLOCK

echo Eiittt masukkan pasword dulu

set/p "pass=>"

if NOT %pass%== revolter goto FAIL

attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"

ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Locker

echo Folder Unlocked successfully

goto End

:FAIL

echo Invalid password

goto end

:MDLOCKER

md Locker

echo Foldernya berhasil di buat

goto End

:End


Nah setelah itu SAVE AS dengan nama kunci.bat

stlh SELESAI, sekarang kita klik kunci.bat nya

nanti muncul folder : locker

taruh file2 kamu di sana, kemudian kalo sudah selesai tinggal klik kunci.bat lagi.

trus misalnya mau membuka gimana???

tinggal klik kunci.bat lagi setelah itu masukkan password : revolter


selamat mencoba semoga bemanfaat ^_^

(sumber : edukasionline.com)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Apa Itu Virus RAMNIT ???

Postingan sebelumnya aku udah share tentang penanganan Virus Shortcut atau Virus RAMNIT. Nah sekarang baru bisa ngejelasin apa itu RAMNIT.

Virus ini namanya virus ramnit yang termasuk trojan/backdoor, ia akan aktif jika komputer target terkoneksi internet dan salah satu senjata pamungkasnya yang berbahaya dan membuat pusing pengguna komputer adalah melakukan download virus lain. Hebatnya, nama dan jenis virus yang didownload akan berbeda-beda untuk setiap komputer target baik dari nama maupun ukurannya, hal inilah yang menyebabkan banyak program antivirus sekalipun kesulitan untuk melakukan deteksi dan pembersihan. Jika file tersebut berhasil di download, maka secara otomatis akan di aktifkan di komputer dan melakukan serangkaian kode jahat yang sudah ditanam didalam tubuhnya.

Gejala dan ciri yang umum antara lain sbb :

  1. Muncul banyak file dengan nama file 'Copy of Shortcut to (1).lnk' s/d 'Copy of Shortcut to (4).lnk' di flashdisk pengguna. File ini digunakan oleh virus untuk menggandakan dirinya ketika dieksekusi pengguna.
  2. Virus akan membuat browser menampilkan halaman yang berisi penawaran iklan, game, dan terkadang gamabar porno dalam jumlah yang banyak secara terus menerus selama komputer terkoneksi internet. Gejala selanjutnya adalah, icon removable media berubah menjadi icon folder. Setelah itu pengguna tidak dapat mengakses flashdisk tersebut dengan peringatan Access is denied. Dan terakhir muncul pula pesan Compressed (zipped) Folders pada saat mengklik drive tersebut.
  3. Salah satu hal yang unik dan membuat virus ini sangat mudah aktif dan sulit dibasmi adalah setiap kali user melakukan klik kanan. Selain menampilkan menu klik kanan, secara tidak langsung pengguna komputer juga telah menjalankan virus ini. BAHKAN BILA KITA KLIK KANAN DALAM SAFE MODE………………
  4. Dan Dalam beberapa kasus virus ini juga menyebabkan selalu muncul peringatan “Virtual Memory Minimum Too Low”
  5. Selain ciri-ciri tersebut, perlu diketahui juga bahwa Ramnit juga memiliki file induk yang sudah dipersiapkan di direktori [%USB Flash%:\RECYCLER\%nama_acak%.exe].

    Virus ini juga akan menjangkit file berekstensi exe, dan setiap file exe yang terinfeksi akan mempunyai ukuran 107KB lebih besar dari ukuran awalnya. Selain itu Ramnit akan menduplikasikan file tersebut di dalam folder yang sama.


NOTE : COBA PERIKSA Dengan cara berikut :

  1. Matikan Browser/ tutup browser ( firefox, iexplorer, google chrome,dsb )
  2. Buka task manager / CTRL+ALT+DEL
  3. Pada tab processes apakah ada firefox.exe yang jalan ( biasanya sih ada 2) --- Bagi yang tidak menggunakan firefox sebagai browsernya, maka nama proses virus akan berganti menjadi IEXPLORER.exe

BILA ADA,, SELAMAT !!!! ANDA TELAH BERTEMAN DENGAN VIRUS RAMNIT………


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Penanganan Virus Shortcut / Ramnit

Belajar dari forum diskusi di kampus, ada banyak cara menangani Virus Shortcut. Penanganan'y adalah Booting laptop'y dengan OS Linux trz jalankan demo alias jangan di install ini guna'y biar kita bs delete folder recycle yang ada pada semua partisi drive di laptop'y setelah semua folder "recycle" dihapus baru hapus file2 yang berekstensi shortcut atau ukuran file'y cuma 1 kb klo perlu hapus juga folder "System volume information" biar ini virus ngga balik lagi setelah itu matikan/restart laptop trz keluarkan CD Linux'y baru install program antivirus seperti avira, avast atau avg yang versi gratisan laen'y aja niscaya tu virus kaga bakalan ada lagi :0 (Udah ada yg berhasil 100% loh).

Ada juga yg bilang "Lebih baik menghindari dari pada mengobati". Untuk menghindari cukup pake Antivir tetapi update terbaru. Sedangkan untuk membersihkan di FD tinggal scan dengan Antivir tersebut. Tetapi itu belum cukup. Kita buka Explorer Buka FDnya (tapi ingat jangan klik 2x, melainkan lewat jalur folder kiri) Hapus semua file shorcut yang berbentuk folder atau pun autorun.

Untuk lebih yakin buka dulu hidden dan hidden System di folder option. Lho kenapa folder kita terhidden? sedangkan di folder properties tidak bisa di unhidden Bagaimana? Caranya gampang.

Kira klik start - run - ketik "cmd"enter

kita ketik "F:" (lihat directory FD kita apabila G ketik G: )

lalu ketik attrib -r -s -h /s /d

Selesai.

Sebenarnya ada banyak masukan, tapi aku ambil yg aku paham aja,.hahahaha


Antivirus khusus terbaru untuk virus Shortcut / Ramnit berbagai variant.
Virus terpopuler saat ini yaitu Virus Shortcut atau bahasa ilmiahnya Virus Ramnit, jadi apabila di FD agan-aganwati terdapat banyak folder yang berbentuk shortcut pastilah kompi agan tersengat virus Ramnit. Langsung aja sedot disini.

Tips : Alternatif laen pake PCMAV 5.1 pasti beres dan folder yang terhidden kembali seperti semula.
Kelebihannya, memory proses sedikit, update cuma 5 detik, dapat memperbaiki file system sendiri.


Semoga bermanfaat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Hilangkan Password BIOS (Reset BIOS)

Trik ini sangat berguna bila anda lupa password BIOS yang anda isikan. Sehingga komputer anda tidak dapat masuk ke windows. Untuk mereset BIOS dibutuhkan Sedikit pengetahuan anda tetang DOS karena trik berikut kita lakukan lewat DOS.

- Buka Dos Prompt c:\> Ketik DEBUG Enter
- Muncul Tanda (-) pada DEBUG prompt ketik : 0 70 2e Enter
- Tampil pada debug prompt -0 70 2e Enter
- Ketik o 71 ff Enter
- Ketik Q Enter

Selain melalui DOS, anda dapat pula mereset BIOS dengan cara melepas Baterai yang ada di Motherboard atau bisa anda lakukan juga dengan cara melepas jumper yang berada disebelah baterai yang bertuliskan Clear CMOS .


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Untitled ...

Kami begitu dekat.
Kami layaknya sepasang bola mata.
Tidak pernah saling bertemu.
Tidak pernah saling menatap.
Tapi kami menangis bersama, Tertawa bersama.
Dan kami begitu dekat.

(helda)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Organ Tubuh Yang Akan Hancur Akibat Begadang



Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (GOT,GPT), tetapi ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm! Selama ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index). Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukkan hasil index yang normal berarti semua OK. Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis.

Benar-benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum, ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar. Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar. Tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin, demikian kata dokter Hsu Chin Chuan.

Tetapi ironisnya, ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.

Penyebab utama kerusakan hati adalah :
  1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama
  2. Tidak buang air di pagi hari
  3. Pola makan yang tidak beraturan
  4. Tidak makan pagi
  5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan
  6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan
  7. Minyak goreng yang tidak sehat! Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkonsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.
  8. Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3/ 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.

Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwalnya. Sebab :

  • Malam hari pk 21.00 – 23.00 : Adalah pembuangan zat-zat / beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.
  • Malam hari pk 23.00 – dini hari pk 01.00 : Saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
  • Dini hari pk 01.00 – 03.00 : Proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.
  • Dini hari pk 03.00 – 05.00 : De-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.
  • Pagi pk 05.00 – 07.00 : De-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.
  • Pagi pk 07.00 – 09.00 : Waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali.

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 04.00 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.
Semoga Artikelnya Bermanfaat.

sumber :
http://synerbiz.net/info-kesehatan/organ-tubuh-yang-akan-hancur-akibat-begadang/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 Cara Membentuk Perut Indah

1. Mengonsumsi semangkuk buah setiap hari. Buah mengandung serat yang memperlancar sistem pembuangan. Sistem pembuangan yang tidak lancar menyebabkan perut bagian tengah membesar seperti balon.

2. Minum banyak air. Air bersifat mengenyangkan, tidak mengandung kalori, dan memperlancar fungsi metabolisme tubuh

3. Hindari alkohol. Minuman beralkohol memang tidak mengandung lemak, namun mengandung kalori. Jenis minuman ini dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang memicu perubahan bentuk perut bagian bawah menjadi lebih besar.

4. Duduk tegak. Sikap tubuh membungkuk cenderung menyebabkan perut bagian bawah terliha
t lebih besar. Agar melatih otot perut bagian bawah, kencangkan otot saat Anda duduk. Kemudian tarik bahu ke belakang, dagu ditarik ke atas, kemudian sandarkan punggung bagian bawah ke sandaran kursi. Posisi ini menyebabkan postur tubuh menjadi lebih baik.

5. Beraktivitas di rumah. Melakukan berbagai kegiatan sendiri, seperti mengangkat benda, membersihkan tempat tidur dan mengganti seprai, dapat membakar 350 kalori dalam satu jam. Cara ini berarti sama seperti membakar lemak tubuh, termasuk lemak yang berada di bagian perut.

6. Melatih panggul. Otot panggul yang kuat sangat dibutuhkan untuk membentuk otot perut yang kuat. Selain itu, saat melakukan latihan untuk mengencangkan otot panggul, otot di sekitar pinggang pun ikut terlatih. Kesempatan ini membuat otot perut bagian bawah mengencang.

7. Berjalan kaki. Jenis olahraga ini membuat Anda menggerakan tubuh bagian bawah, termasuk mengencangkan otot perut.

8. Melatih perut. Lakukan gerakan khusus yang menguatkan perut. Berbaring terlentang di lantai, letakkan kaki di atas dudukan kursi. Kemudian lipat tubuh Anda berlahan ke arah ujung kaki, angkat kepala, pundak dan punggung dari lantai. Kemudian perlahan-lahan kembali ke posisi semula. Lakukan sebanyak 10 - 12 hitungan, dua hingga tiga kali seminggu.

9. Mengencangkan perut dari sisi yang berbeda. Berbaringlah di lantai, letakkan tangan di sisi tubuh. Tekuk lutut 90 derajat. Kencangkan otot perut, dan tekan punggung ke lantai. Angkat panggul dari lantai, tahan beberapa detik, turunkan. Lakukan 10 - 12 hitungan, 2 - 3 kali seminggu.

10. Membentuk garis pinggang. Berbaringlah terlentang, tekuk kedua lutut. Posisikan pergelangan kaki kanan di atas lutut kiri dan letakkan tangan di belakang leher, pastikan kedua siku mengarah ke sisi luar tubuh. Angkat kepala dan punggung, putarkan dan pundak kiri ke arah lutut kanan. Tahan beberapa menit dan turunkan tubuh perlahan ke posisi semula. Lakukan gerakan sebanyak 10 - 12 hitungan, untuk kedua sisi tubuh, sebanyak 2 -3 kali dalam seminggu.

sumber : conectique.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pernahkah Anda Berpikir Tentang Teletubbies?

Pernahkah Anda Berpikir Tentang Teletubbies?


By : radityadika.blogdetik.com
-----------------------------------------------------------



Beberapa hari yang lalu gue pergi ke Kota Tua untuk dinner dengan seseorang. Di sana kita tiba sekitar jam delapan malam, dan tadinya kita mau naik sepeda ontel keliling di depan museum Fatahillah. Ya, romantis sama kurang kerjaan emang beda tipis. Ketika kita sampai di kawasan Kota Tua, ternyata di depan museum Fatahillah sedang ada pengajian. Kami pun menubruk dengan liar orang-orang yang sedang mengaji, kami pun mengurungkan niat bersepeda ontel. Kami pergi ke Cafe Batavia, dan ngobrol di sana sambil ngemil. Di tengah-tengah percakapan di Cafe Batavia, tiba-tiba pembicaraan jadi mengarah ke tontonan masa kecil, lalu mengarah ke Teletubbies. Di tengah pembicaraan Teletubbies ini dia tiba-tiba berkata,
‘Eh, lo pernah gak berpikir tentang teletubbies?’ ‘Maksudnya?’ tanya gue, gak paham.
‘Iya, Teletubbies itu kalo dipikir-pikir kasian banget deh. Lihat deh mereka, empat makhluk gak jelas warna-warni, dengan benda aneh di kepalanya, dan kerjaannya berpelukan. Mereka mungkin gak punya bapak, gak punya ibu. Lo mikirin gak sih?’

Lalu dia, ini beneran, matanya mulai berkaca-kaca.

Gue juga gak tau kenapa dia sampai hendak menangis, tapi menurut dia Teletubbies hidup dalam kondisi yang memprihatinkan. Setelah gue pikir-pikir,
omongan dia ada benarnya.

Berikut adalah hal-hal yang gue pikirkan tentang Teletubbies, yang menurut gue seharusnya dipikirkan oleh orang lain juga:

1. Teletubbies itu Yatim Piatu
Teletubbies gak punya bapak dan ibu. Kita tidak pernah melihat bapak-ibu Teletubbies (kita panggil saja papatubbies dan mamatubbies). Gue rasa, mereka setiap malam, sebelum tidur pasti berpikir, “Mamatubbies, di manakah Mamatubbiesku?” Mereka tidak memiliki kehangatan seorang ibu yang sangat diperlukan pada usia-usia pertumbuhan mereka. Kasihan.

2. Teletubbies itu Orang Dusun

Teletubbies hanya bermain di gunung dengan hamp
aran rumput luas. Kita tidak pernah melihat Teletubbies ke mall. Ini berarti, Teletubbies mungkin lebih katro daripada yang kita bayangkan. Bisa-bisa kalo Teletubbies main ke mall Grand Indonesia mereka bisa semaput membayangkan betapa besarnya mall tersebut. Kemungkinan besar juga, Teletubbies bau ketek.

3. Teletubbies Punya Kehidupan Sosial yang MemprihatinkanSepanjang pengamatan gue, Teletubbies hanya punya satu teman, dan dia berbentuk vacuum cleaner. Bisa dibayangkan betapa memprihatinkannya kehidupan para Teletubbies ini. M
ereka hanya berteman dengan alat pembersih rumah! Curhatnya pun juga hanya ke vacuum cleaner ini, bisa dibayangkan jika mereka sedang saling berkelahi dan curhat hanya ke satu orang (atau, dalam hal ini, satu objek rumah tangga), maka si vacuum cleaner bisa tidak objektif dalam mendengarkan curhat masing-masing.

4. Teletubbies Kemungkinan Besar Pemulung
Makanan favorit Teletubbies adalah pancake dan mereka memasaknya setiap pagi. Tapi yang kita tidak tahu adalah ini: mereka bisa dapet duit dari mana untuk bikin pancake? Pancake tentu tidak murah untuk di beli, jika satu porsi seharga 25 ribu, maka empat pancake menghabiskan 100 ribu perhari, atau 3 juta rupiah per bulan. Padahal, seperti ki
ta tahu, Teetubbies tidak mempunyai pekerjaan tetap. Mereka hanya berpelukan, itu pun tidak digaji.
Jadi, darimana datangnya duit para Teletubbies ini? Kemungkinan besar mereka menjadi pemulung untuk memuaskan hobi mereka makan pancake tersebut.


(Bhahahahahahahaha..........luar biasa
)Atas empat hal tersebut, gue jadi mikir…
ternyata dia ada benernya juga.

Jadi, pernahkah Anda berpikir tentang Teletubbies?

Karena kalau bukan kita,
siapa lagi yang memikirkan tentang nasib malang m
ereka?
iya kan ?? hidup dikung!!!! YES

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS